wellcom

***

thaks for visit me and trust my posted

PENGERTIAN ROOT PADA ANDROID


 

Banyak sekali orang di dunia ini yang mungkin belum mengatahui fungsi root pada smartphone android. Root pada dasarnya sama dengan jailbreaking pada Apple. Intinya adalah pengguna akan mendapatkan hak keistimewaaan setara dengan developer dan bisa melaukan perombakan yang cukup signifikan sampai pada tataran sistem sekalipun. Tidak apa pemtasan hak akses, sehingga bagi pengguna yang hobi utak-atik HP, hal ini sangat menyenangkan sekali. Banyak sekali fungsi yang mengagumkan dari sebuah rooting HP, tapi kembali lagi pada pengguna karena rooting juga bisa membawa beberapa hal negatif yang mungkin akan merugikan kalian suatu saat nanti.
ROOTing pun sekarang sudah mudah bisa pake aplikasi langsung di hp.


Arti dan Fungsi Root Pada Smartphone Android
Kalau dijabarkan, banyak sekali fungsi root pada smartphone android kamu.Yang pasti kamu bisa meningkatkan performa HP kamu dari yang sekedar biasa-biasa saja menjadi yang luar biasa.Firmware update akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kamu bisa saja mengubah gambar, logo, sampai warna menu dan font, semua konfigurasi fisik beserta animasi-animasi dapat dikustomisasi dengan sangat mudah.Kalau kamu ingin menaikkan sistem android menjadi lebih tinggi, kamu juga bisa dengan bantuan software khusus. Dengan ilmu root ini kamu bakal tahu lebih banyak mengenai kegunaan root pada android dan menjadi lebih mengetahui inti dari android itu sendiri seperti kamu mempelajari anatomi HP kamu sendiri.
Selanjutnya, fungsi root pada smartphone android akan lebih terasa karena kamu bisa menonaktifkan beberapa aplikasi bawaan yang terkadang menjengkelkan dan tidak berguna. Jadi, daripada hanya meyembuyikan aplikasi yang tidak terpakai, bagaimana jika dihapus saja.Custom ROM sangat berguna jika kamu suka sistem android alternatif yang bukan buatan HP kamu tapi harus install CWM dulu itupun sekarang sudah berbagai cara mulai dari via pc
 atau mobile uncle
 
dan yang tersimple via terminal emulator masukin script
.
 Dengan root juga kamu bisa menambah RAM (install ext2 partition), dan membuka akses pemindahan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal dengan mudah tanpa bantan software karena suatu saat kamu bakal menyadari kalau HP kamu tidak sanggup menginstall banyak aplikasi. Menambah RAM sangatlah wajar pada HP low-end karena memang kemampuan mereka terbatas.Dengan rooting, pengguna dapat mengoptimalisasikan fungsi RAM pada android mereka menjadi lebih handal.Opsi ini bisanya yang menjadi pertimbangan sebagian orang untuk melakukan rooting dan tingkatkan performa(tweak).
Ada beberapahal yang harus dilakukan dengan hati-hati dalam FUNGSI ROOT SMARTPHONE ANDROID.Lakukan root sesuai dengan langkah-langkahnya, karena salah satu langkah saja dapat menyebabkan kerusakan yang fatal, mulai dari tidak bisa booting (Bootloop) hingga mati total (brick). Yang pasti dan sangat pasti adalah garansi akan hilang. Ini biasanya yang membuat orang tidak serta merta mengobrak-abrik HP mereka. Kelemahan lain adalah rooting dapat menyebabkan overheating yang pada masanya akan membuat HP kamu tidak berperilaklu secara normal. Intinya, rooting adalah seperti sekeping mata uang, salah salah sedikit kamu bakal merugi, apalagi kalau HP yang di root adalah HP high-end.Bagaimana? Tertarik untuk root HP kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar